Ditulis pada tanggal 3 Agustus 2015, oleh PIDK UB, pada kategori Berita, Kegiatan

Sebagai bentuk akuntabilitas publik dan evaluasi atas organisasi bersertifikat ISO 9001:2008, maka  Universitas Brawijaya menjalani serangkaian surveillance program dari badan sertifikasi ISO 9001:2008, Lloyd’s Register Quality Assurance (LRQA). Dalam program tersebut PIDK (Pusat Informasi, Dokumentasi, dan Keluhan) UB menjadi salah satu unit kerja yang akan di audit.

iso8

Pada AIM UKPPA Siklus 8 ini pada PIDK sudah berganti nama menjadi UIK (Unit Informasi dan Kehumasan) sesuai keputusan rector nomor 142 tahun 2015. Pada hari kamis, pukul 09.00 – 15.00 WIB tangggal 29 Juli 2015 di ruang rapat lantai 2, Rektorat UB UIK-UB diaudit oleh auditor LRQA Bapak Sugeng Hartono.

untuk UIK memiliki hasil positif dari tindak lanjut temuan audit sebelumnya, ditambah dengan beberapa saran, dan satu ketidak sesuaian.Berikut ini kami sampaikan hasil audit pada surveillance visit ISO 9001:2008 Pada 29 Juli 2015 :

  1. Positif Point
    -       Pengelolaan Keluhan pelanggang dalam lingkup UIK. (ada sistem. Ada tim verifikator, dsb)
  2. Observation/Saran
    -       Change management belum dibuat untuk mengelola efek perubahan organisasi terhadap sistem management mutu
    -       Belum jelas kriteria kriteria yang ditetapkan untuk menampilkan materi di videotron dan pers release di “ prasetya on line”
    -       Durasi waktu untuk tabloid mimbar belum ditetapkan. 3 bulan atau 4 bulan terserah.
    -       Feedback dari kontent prasetya cetak harus dianalysis
    -       Belum ada prosedur/mekanisme induksi staff “baru”
  3. Minor/Ketidaksesuaian
    -       Tugas dan wewenang sampai level pengelola perlu dibuat

Saran dari asesor LRQA tersebut telah dibahas di rapat rutin UIK. Selain rencana kegiatan UIK yang dibahas dalam rapat rutin, UIK juga membahas temuan dari audit Internal dan Eksternalyang dibahas satu – persatu dan perbaikannya. Dan pada rapat berikutnya akan di cek perbaikan tersebut.