Visi :

 Visi PIDK sebagai unit kerja dibawah Rektor dalam Pengembangan layanan informasi dan keluhan yaitu “Menjadi pangkalan data yang akurat berbasis teknologi informasi, untuk menunjang pengembangan Universitas Brawijaya dalam rangka menuju world class entrepreneurial university”.

Adapun Visi bagian Humas yaitu ”Menjadi pusat pelayanan komunikasi dan informasi publik yang terpercaya guna membangun citra positif Universitas Brawijaya”.

Misi :

Adapun misi PIDK adalah membantu rektor untuk:

  1. Memberikan layanan informasi yang efektif dan efisien,
  2. Melaksanakan sistem informasi yang mengacu pada rencana strategis UB dan program kerja Rektor;
  3. Mengembangkan sistem informasi manajemen yang terpadu;
  4. Menyediakan layanan informasi yang dapat diakses oleh semua pihak baik pada tingkat universitas, regional, maupun internasional;
  5. Meningkatkan kemampuan profesionalisme dalam penyusunan strategi komunikasi dan pelayanan informasi kepada publik;
  6. Mengembangkan hubungan yang dinamis dan harmonis dengan sivitas akademika, lembaga departemen/non departemen, kelompok masyarakat, organisasi asosiasi profesi serta media massa;
  7. Meningkatkan kualitas layanan informasi publik melalui ketersediaan dan kemudahan mengakses informasi secara adil, merata, serta dapat dipertanggung-jawabkan, dan;
  8. Menciptakan kemitraan kerja yang harmonis dan integral di setiap unit kerja yang ada di UB.

Motto :

Motto PIDK mengikuti motto UB, yaitu join UB be the best.