Hasil IKM/Pengguna Jasa tahun 2018

Pelayanan publik kepada mahasiswa, stakeholder dan masyarakat umum pengguna jasa layanan di Universitas Brawijaya (UB) sampai saat ini sudah berjalan lancar, akan tetapi masih belum sepenuhnya memenuhi kualitas atau kepuasan yang diharapkan pengguna jasa. Maka dari itu diperlukan pengukuran tingkat keberhasilan layanan berupa survey kepuasan masyarakat (SKM) / Evaluasi kepuasan pengguna jasa Universitas Brawijaya. Pada tahun 2018 ini UB menggunakan 2 cara dalam survey ini yaitu menggunakan lembar kuisioner dan online melalui google form https://goo.gl/forms/3kwEjFAYsKMoenB72 dengan harapan untuk untuk lebih muda dan efisien.

Survey tersebut juga untuk memenuhi kebutuhan data dukung Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT), sistem manajemen ISO 9001:2008, dan evaluasi perbaikan layanan UB, dan merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di UB.

Survey Indeks Kepuasan Masyarakat (pengguna jasa UB) dilaksanakan secara berkala 1 kali dalam setahun (dilaksanakan akhir tahun) dengan tujuan untuk mengetahui tingkat keberhasilan kinerja layanan di UB sebagai bahan untuk peningkatan kualitas pelayanan publik pada tahun berikutnya dan seterusnya. Sebagai sasaran Survey Indeks Kepuasan Masyarakat (pengguna jasa) UB pada tahun 2018 adalah mahasiswa, dosen, karyawan, alumni, dan pihak luar UB di lingkungan UB dengan melibatkan sebanyak total 4.168 responden dengan waktu pelaksanaan survey antara tanggal  20 – 31 Agutus 2018. Berikut ini kami sampaikan beberapa hasil survey Indeks Kepuasan Masyarakat (pengguna jasa UB) tahun 2018.

1.    Tabel Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (Pengguna Jasa) UB Tahun 2018

1801
2.    Grafik Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (Pengguna Jasa) UB Tahun 2018

1802
3.    Tabel Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (Pengguna Jasa) dari per jenis responden UB Tahun 2018

1803
4.    Grafik Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (Pengguna Jasa) dari per jenis responden UB Tahun 2018

1804
5.    Perkembangan Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (Pengguna Jasa) UB dari tahun 2015-2018

1805
6.    Perkembangan Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (Pengguna Jasa) UB dari per jenis responden dari tahun 2015-20181806

Unduh File Laporan IKM Tahun 2018 (PDF)