Ditulis pada tanggal 18 April 2018, oleh PIDK UB, pada kategori Berita

Pada Kamis siang (12 April 2018) Pusat Informasi, Dokumentasi dan Keluhan (PIDK) UB berkunjung ke pejabat pengelola informasi, dan dokumentasi (PPID) Institut Pertanian Bogor (IPB). Rombongan PIDK UB dipimpin oleh Ketua PIDK Dr. Tjahjanulin Domai, M.S dan 2 staf PIDK yaitu Staf bidang Pengelolaan Keluhan dan IKM Ubayd Afafa R.K., dan Staf bidang Kesekretariatan Tantina Arya Winanda, SE. Kunjungan ini sebagai kunjungan balasan sekaligus pihak PIDK UB juga ingin belajar tentang pelayanan informasi, pelayanan keluhan sebagai bentuk penerapan UU keterbukaan informasi publik.

ipb1

Dalam kunjungan tersebut secara lebih rinci PIDK UB dan PPID IPB banyak berdiskusi dan bertukar pengalaman tentang struktur, alur, hingga pengalaman sehari-hari tentang pelaksanaan tugas PPID. Sekaligus juga berdiskusi tentang pengalaman IPB dalam proses perubahan status Perguruan Tinggi dari badan layanan hukum (BLU) hinggan menjadi status perguruan tinggi negeri berbadan hukum (PTN-BH) yang sampai sekarang sudah diterapkan. Dengan tujuan informasi tersebut nantinya bisa disampaikan ke Rektor UB sebagai bahan pembelajaran persiapan UB menuju PTN-BH.

Pada akhir pertemuan tersebut ditutup dengan pertukaran cinderamata dari masing-masing universitas dan kemudian berkeliling melihat kantor pusat di IPB dan beberapa sarana layanan informasi yang ada di IPB termasuk ruang pusat layanan informasi publik milik IPB.

ipb2