Ditulis pada tanggal 13 Desember 2017, oleh PIDK UB, pada kategori Berita

UNJ

Pada hari Selasa, 12 November 2017,  Pusat Informasi, Dokumentasi, dan Keluhan (PIDK) UB bersama Sub Bagian Humas dikunjungi oleh Tim Reformasi Birokrasi Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Kunjungan tersebut untuk belajar tentang penerapan dan pelaksanaan Reformasi Birokrasi khusunya penerapan Unit Layanan Terpadu di Universitas Brawijaya.

Sebanyak delapan orang pejabat birokrasi UNJ turut dalam rombongan tersebut, di antaranya Kepala Biro Akademik, Kehumasan dan Kerjasama, Kabag Kehumasan, Kabag Kemahasiswaan, dan Kabag TIK. Sementara dari UB diwakili oleh Ketua dan Sekretaris Tim Reformasi Birokrasi UB yaitu Dr.  Tjahjanulin Domai, MS dan Moh. Farid Rahman, S.Si., M. Si; Kasubbag Humas dan Kearsipan  Kotok Gurito SE; Sekretaris PIDK Aulia Luqman Aziz, SS., S.Pd., M.Pd; dan beberapa staf humas dan staf PIDK

Dalam kunjungan itu, rombongan UNJ ingin mempelajari proses reformasi birokrasi di UB. UNJ menganggap UB telah selangkah lebih maju dalam hal pelaksanaan reformasi birokrasi, khususnya pada bidang pelayanan informasi. Dibahas juga dengan jelas setiap tahapan yang dilakukan oleh UB dalam melaksanakan perintah dari KEMENRISTEK-DIKTI tentang Reformasi Birokrasi. Secara garis besar tahapan-tahapan tersebut adalah mulai membentuk tim RB-UB, membuat peta jalan RB-UB, menentukan Quick wins RB-UB sampai penerapannya.

Dalam sambutannya, Ketua PIDK Dr Tjahjanulin Domai MS menyampaikan bahwa berbagai kemajuan yang diraih UB ini tak lepas dari dukungan dari pimpinan universitas. Dukungan dari pimpinan inilah yang menghantarkan UB meraih prestasi berturut-turut di kompetisi Keterbukaan Informasi Badan Publik.

Pada akhir pertemuan tersebut ditutup dengan pertukaran cinderamata dari masing-masing universitas dan kemudian jalan-jalan melihat kantor PIDK UB dan beberapa sarana layanan informasi yang ada di UB termasuk ruang pelayanan informasi yang bernama Pusat Informasi Layanan Terpadu (PINTER) UB.  [Alq/Ubd]