Ditulis pada tanggal 28 Juli 2017, oleh PIDK UB, pada kategori Berita, Kegiatan

Setelah sebelumnya berhasil menyelenggarakan acara pelatihan peningkatan kualitas staff-nya perihal penanganan publikasi di website UB pada 2016, tahun ini PIDK (Pusat Informasi, Dokumentasi, dan Keluhan) kembali mengadakan acara serupa namun dengan tema berbeda, yakni dalam hal penanganan pelayanan permohonan informasi dan pengolahan data.

Acara tersebut diadakan pada hari Rabu (27/7/2017) kemarin, bertempat di Ruang Rapat Sertifikasi Dosen (Serdos) Lantai 4 Gedung Rektorat UB, dan diikuti oleh seluruh staff PIDK.

Fokus utama dalam pelatihan tersebut adalah tentang cara penanganan pelayanan informasi yang baik dan benar, serta penggunaan SIMPEL (Sistem Informasi Pelaporan) sebagai aplikasi online penunjang dalam pencarian data yang akhirnya diolah menjadi sebuah informasi yang diinginkan konsumen.

Suasana Pelatihan Peningkatan Pelayanan Informasi Staff PIDK

Suasana saat pelatihan

Tampil sebagai pemateri dalam acara tersebut adalah M. Alfanur Rizal M yang merupakan PIC (Person in Charge) bidang Data dan Informasi PIDK. Menurut Alfanur, dengan adanya pelatihan tersebut, diharapkan semua staff PIDK bisa menguasai prosedur penanganan pelayanan informasi secara baik, sehingga apabila staff bidang data dan informasi sedang tidak ada di tempat atau berhalangan masuk kerja, staff PIDK yang lain bisa menangani sementara.

Pemateri Pelatihan Peningkatan Pelayanan Informasi Staff PIDK

Pemateri : M. Alfanur Rizal M

Acara tersebut ditutup oleh Sekretaris PIDK dengan memberikan beberapa masukan terkait penyempurnaan SIMPEL guna diteruskan ke unit TIK selaku pihak pemelihara sistem. [ar]