Ditulis pada tanggal 3 April 2014, oleh PIDK UB, pada kategori Berita, Pengumuman

Dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada pengguna jasa UB terutama dalam pelayanan permintaan informasi selama kurun waktu tahun 2013 sampai dengan April tahun 2014 terdapat 4 Mahasiswa PTIIK UB yang menggunakan data e-complaint sebagai bahan penelitian mahasiswa UB (skripsi).

Adapun tata cara untuk memperoleh data e-complaint di kalangan sivitas academika UB untuk penelitian yaitu :

  1. peminta informasi mengirimkan surat permintaan data dan informasi kepada Ketua PIDK UB,
  2. menunggu konfirmasi dari ketua PIDK setelah melakukan pengujian tentang konsekuensi pemberian informasi dan,
  3. peminta informasi menandatangani surat perjanjian perihal penggunaan data dan informasi (bermeterai) bersama ketua PIDK.

Berikut ini adalah penelitian mengenai e-complaint UB oleh mahasiswa PTIIK

No Nama Mahasiswa Fakultas Judul Penelitian/Skripsi/Tesis/Disertasi Tahun Status Penelitian
1 Ikram Baharsyah PTIIK Klasifikasi Deep Sentiment Analysis E-Complaint Universitas Brawijaya Menggunakan Metode K-Nearest Neighbor 2013 Selesai
2 Maya Kurniawati PTIIK Klasifikasi E-Complaint Kampus Menggunakan Directed Acyclic Graph Multi-Class SVM 2014 Sedang Berlangsung
3 Eko Alfiyanto PTIIK Pengklasifikasian Kritik dan Saran dengan Menggunakan Metode Fuzzy K-Nearest Neighbor (FKNN) 2014 Sedang Berlangsung
4 Billy Novanta Yudistira PTIIK Sentiment Analysis E-Complaint Kampus Dengan Penerapan Fuzzy Inferensi System Metode Tsukomoto 2014 Sedang Berlangsung