Ditulis pada tanggal 16 Juli 2018, oleh PIDK UB, pada kategori Berita, Kegiatan

Selama periode tanggal 9 hingga 13 Juli 2018, para pengunjung ruangan Pusat Informasi Layanan Terpadu (Pinter) yang terletak di lobi lantai 1 gedung Rektorat UB rata-rata mencari informasi tentang jalur penerimaan mahasiswa baru di UB. Karena pada periode tanggal tersebut, UB sedang melaksanakan pendaftaran jalur mandiri (SMUB). Pendaftaran jalur mandiri itu sendiri telah ditutup tanggal 14 Juli 2018, sesuai jadwal yang ada.
Secara online, informasi penerimaan mahasiswa jalur mandiri di UB dapat diakses di website Seleksi Masuk UB (SELMA UB, http://selma.ub.ac.id ), lengkap beserta dengan alur dan tata cara pendaftaran yang diperlukan, serta tanggal-tanggal penting yang terkait dengan pendaftaran jalur mandiri SMUB.

Sedangkan di bidang layanan publikasi informasi, terdapat beberapa pengunjung yang membutuhkan informasi prosedur penayangan informasi kegiatan di layar videotron UB. Disamping itu, terdapat juga pengunjung yang membutuhkan informasi prosedur penayangan informasi kegiatan seminar internasional dan nasional di laman web resmi UB.
Mengenai publikasi informasi itu sendiri, terdapat tiga permohonan pengumuman, yaitu pengumuman jadwal pelaksanaan TOEFL ITP periode II untuk bulan Juli 2018, pengumuman mengenai Beasiswa Ikatan Alumni UB untuk semester ganjil 2018/2019, dan pengumuman mengenai informasi resmi terkait dengan rangkaian acara RAJA BRAWIJAYA 2018. Untuk informasi kegiatan, tercatat dua kegiatan, yaitu Seminar internasional ICAMBBE 2018 untuk bulan September 2018, dan Semiloka Nasional Kepustakawanan Indonesia 2018 yang juga akan dilaksanakan di bulan September 2018. Terakhir, terdapat juga permohonan penayangan informasi di layar videotron UB dari UKM IMPALA UB, untuk menyampaikan kegiatan UKM tersebut. Seluruh permohonan penayangan informasi tersebut telah diproses dan telah ditayangkan sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang ada. [Pr]