Ditulis pada tanggal 11 Desember 2019, oleh PIDK UB, pada kategori Berita

Hari Rabu 11 Desember 2019, PIDK mengundang dua staf dosen dari Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM) Imam Cholissodin, S.Si., M.Kom dan Putra Pandu Adikara, S.Kom., M.Kom, serta Arsiparis Fakultas Pertanian Dwi Swandhana Rahmadi Putra, A.Md untuk memberikan masukan terkait tatakelola data di UB.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Workshop Tatakelola dan Pemutakhiran Data dalam Rangka Persiapan Akreditasi Perguruan Tinggi Universitas Brawijaya Tahun 2023” yang telah diselenggarakan pada 30 November 2019, serta masukan Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Prof. Dr. Gugus Irianto, MSA Ph.D terkait tatakelola data di UB.

Menurut mantan Dekan FEB tersebut, permasalahan tatakelola data di Universitas Brawijaya mendesak untuk diperbaiki, agar tidak terjadi permasalahan yang berulang setiap tahun terutama ketika akan menyusun laporan kinerja, laporan tahunan, akreditasi dan laporan rutin lainnya. Beliau berharap dapat dibentuk Tim Perumus yang memang ahli di bidang tersebut. Menurut Prof. Gugus UB punya banyak sumberdaya yang ahli dan berkomitmen tinggi untuk mewujudkan tatakelola data yang baik.

Hasil diskusi PIDK dan pakar data dan sistem informasi tersebut akan disampaikan kepada pimpinan yaitu Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan serta Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama pada Jumat, 13 Desember 2019. [MAK]

pidk-bimtek-sakip-ub