Sesuai struktur organisasi PIDK UB menetapkan tugas pokok dan fungsi masing-masing personil sebagai berikut :

Ketua PIDK (Zulfaidah Penata Gama, S.Si., M.Si., Ph.D)

1)    Menjadi Top Management bagi implementasi administrasi pengolahan data, pelayanan informasi, penanganan keluhan di PIDK UB.
2)    Melakukan koordinasi, perencanaan, pemantauan dan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas yang dilaksanakan oleh setiap koordinator bidang layanan PIDK UB.
3)    Bertanggung jawab dalam pelaksanaan tugas PIDK UB dan melaporkannya kepada Pimipinan LP3M dan Rektor

Sekretaris PIDK (Rudy Yuwono, ST., M.Sc.)

1)    Membantu Ketua PIDK UB dalam berkoordinasi, perencanaan, pemantauan, evaluasi dan pelaporan kegiatan sesuai bidang layanan PIDK berikut beserta anggarannya.
2)    Bertanggung jawab dalam pelaksanaan surat-menyurat yang berkaitan dengan PIDK UB dan mengarsipkannya.
3)    Bertanggung jawab dalam perencanaan, pelaksanaan dan pengelolaan notulen rapat rutin, rapat koordinasi dan rapat evaluasi kegiatan.
4)    Bertanggung jawab kepada Ketua PIDK UB.

Kepala Bidang Keluhan dan Survey Kepuasan Masyarakat (Zainul Abidin, ST., MT., M.Eng., Ph.D) dan Staff Bidang Pelayanan Pengelolaan Keluhan dan Layanan Kepuasan Pengguna Jasa / IKM (Ubayd Afafa RK, A.Md)

1)    Melakukan pelayanan penerimaan keluhan melalui sistem online (e-complaint UB) maupun offline
2)    Melakukan pengelolaan keluhan mulai dari keluhan masuk hingga keluhan dijawab oleh unit kerja
3)    Menghimpun data dan informasi keluhan di lingkungan Universitas Brawijaya,
4)    Membuat laporan rekapitulasi keluhan 3 bulanan dan tahunan.
5)    Melaksanakan Survey Indeks Kepuasan Pengguna jasa Universitas Brawijaya setiap tahun
6)    Melakukan pengolahan data indeks kepuasan pengguna jasa UB
7)    Membuat Laporan tahunan Indeks Kepuasan Pengguna jasa UB
8)    Membantu pekerjaan staf bagian lain jika diperlukan

Kepala Bidang Layanan Informasi Publik (Dr. Sugiarto, ST. MT.) dan Staff Bidang Layanan Informasi Publik (Agustya Primadianta, S.Kom)

1)    Melayani permohonan informasi dari civitas akademika UB maupun pihak luar
2)    Menyusun Buku tahunan UB Dalam Angka
3)    Menyusun Buku Tahunan Direktori Pejabat
4)    Menyusun Buku Tahunan Profil UB
5)    Mengelola content website UB.
6)    Mengelola content website PIDK
7)    Mengelola Server dan Jaringan PIDK
8)    Membantu pekerjaan staf bagian lain jika diperlukan

Kepala Bidang Pemetaan, Verifikasi dan Integrasi Data (Muhammad Arif Kamal, S.TP.,M.Si) dan Staff  (M. Alfanur Rizal M)

1)    Melakukan pengelolaan data dan informasi Universitas Brawijaya
2)    Membantu pekerjaan staf bagian lain jika diperlukan


Sekretariat (Tantina Arya Winanda, SE)

1)    Membuat Notulen rapim bulanan
2)    Mencatat agenda pimpinan
3)    Mengurus persiapan, dan penyelenggaraan rapat
4)    Mempersiapkan perjalanan dinas pimpinan
5)    Melakukan administrasi keuangan/pendanaan
6)    Melakukan pengelolaan terhadap surat masuk dan surat keluar
7)    Membuat rekapitulasi surat masuk dan surat keluar
8)    Memberi layanan kebutuhan alat tulis kantor di lingkungan Bagian Sistem Informasi untuk mendukung kelancaran tugas
9)    Menyimpan menata arsip sesuai dengan jenisnya untuk memudahkan penemuan kembali bila diperlukan
10)  Pendistribusian surat/dokumen keluar unit
11)  Membantu pekerjaan staf bagian lain jika diperlukan