Ditulis pada tanggal 3 November 2016, oleh PIDK UB, pada kategori Activity, Kegiatan

 

111112

Pada Hari Kamis, 25 Agustus 2016 bertempat di Hotel Aria Gajayana Malang diselenggarakan “Sosialisasi Dan Monev Indeks Kepuasa Masyarakat (IKM) UB Dan Sistem Pengelolaan Keluhan (E-Complaint) UB” bagi seluruh Kepala Tata Usaha Fakultas dan seluruh pimpinan Biro, Lembaga, dan Unit Kerja di lingkungan Universitas Brawijaya.

Acara tersebut dibagi 2 sesi diantaranya sesi pertama untuk seluruh KTU Fakultas dan Pimpinan Unit Kerja dan sesi kedua untuk Operator e-complaint dimasing-masing fakultas dan Unit Kerja. Secara garis besar acara ini diisi dengan materi tentang pelayanan terhadap keluhan pengguna jasa diantaranya :

Sesi 1 :

  1. Materi pertama “Indeks kepuasan pengguna jasa dan Pengelolaan Keluhan dalam Perspektif Manajemen Mutu “ yang disampaikan oleh Auditor dari Pusat Jaminan Mutu UB yaitu Dr. Eng. Herman Tolle,S.T, M.T.
  2. Materi kedua “Prosedur Pelaksanaan Survey Indeks kepuasan masyarakat/ pengguna jasa UB “ yang disampaikan oleh Staf Pusat Informasi, Dokumentasi, dan Keluhan UB Saudara Ubayd Afafa
  3. Materi ketiga “Evaluasi pelaksanaan survey Indeks kepuasan masyarakat/pengguna jasa dan e-complaint di Fakultas, Lembaga, dan Unit Kerja” yang disampaikan oleh Staf Pusat Informasi, Dokumentasi, dan Keluhan UB Saudara Ubayd Afafa

Sesi 2 :

  1. Materi pertama “Sosialisasi Hasil Perbaikan Keluhan dan Verifikasi Keluhan “yang disampaikan oleh Staf Pusat Informasi, Dokumentasi, dan Keluhan UB Saudara Ubayd Afafa
  2. Materi kedua “Manual Aplikasi E-Complaint “ yang disampaikan oleh Staf Pusat Informasi, Dokumentasi, dan Keluhan UB Agustya Primadianta

Dan pada akhirnya acara tersebut ditutup oleh ketua Pusat Informasi, Dokumentasi, dan Keluhan UB Bapak Dr. Tjahjanulin Domai, MS. dengan kesimpulannya kegiatan tersebut bertujuan untuk menyegarkan kembali tentang pentingnya penyelenggaraan survey kepuasan pelanggan/pengguna jasa di UB dan pentingnya melayani atau menjawab keluhan dari seluruh pengguna jasa kepada UB. [Ubd]