Ditulis pada tanggal 6 Agustus 2018, oleh PIDK UB, pada kategori Berita

Pada hari Rabu dan Kamis, tanggal 1 dan 2 Agustus 2018, Sekretaris PIDK beserta Staff PIDK bidang layanan informasi ditugaskan oleh PPID Universitas Brawijaya untuk menghadiri acara Sosialisasi Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2018. Acara tersebut diselenggarakan oleh Komisi Informasi Pusat, yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan Lantai 8 di Gedung Kementerian Komunikasi dan Informasi, Jl. Medan Merdeka Barat no. 9 Jakarta.

Pada Acara ini, Ketua Komisi Informasi Pusat, Bapak Gede Narayana menyampaikan berbagai hal berkaitan dengan pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Badan Publik pada tahun ini. Seperti dasar hukum pelaksanaan monev, tata-cara pengisian, dan hal-hal lain yang berkaitan dengan kegiatan tersebut. Selain itu, beliau juga menyampaikan apresiasinya, karena lebih dari 90% undangan dapat menghadiri sosialisasi tersebut. Paparan beliau dilanjutkan dengan beberapa sesi tanya jawab, sebelum dilanjutkan dengan paparan mengenai pelaksaanaan secara teknis oleh Staff Ahli Komisi Informasi Pusat.

Sebagai informasi, Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2018 dilaksanakan kepada Badan Publik yang terdiri atas 7 (tujuh) kategori,  yaitu Kementerian, Pemerintah Provinsi, Lembaga Negara dan Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Lembaga Non Struktural, Badan Usaha Milik Negara, Perguruan Tinggi Negeri, dan Partai Politik (sesuai peraturan perundang-undangan). Sehingga Universitas Brawijaya yang termasuk ke dalam kategori Perguruan Tinggi Negeri juga wajib mengikuti kegiatan monitoring dan evaluasi ini dengan seksama hingga selesai. [Pr]

Sosialisasi-Monev-2018Suasana Diskusi pada acara Sosialisasi Monev Keterbukaan Informasi pada Badan Publik Tahun 2018