Ditulis pada tanggal 20 Mei 2016, oleh PIDK UB, pada kategori Berita, Kegiatan

Pada Hari Rabu, 18 Mei 2016 bertempat di Ruang Jamuan Gedung Rektorat UB lantai 6 diadakan acara “Studium Generale Dan Klinik Keterbukaan Informasi Publik “ bagi sekitar 80 orang perwakilan mahasiswa seluruh Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta di Malang raya.

Penyelenggara kegiatan tersebut adalah Komisi Informasi Pusat (KIP) bekerja sama dengan Universitas Brawijaya dalam hal ini diwakili oleh Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dan Pusat Informasi, Dokumentasi, dan Keluhan (PIDK) UB.

Secara garis besar acara ini diisi dengan materi tentang keterbukaan informasi public diantaranya :

  1. Materi pertama “ Implementasi Keterbukaan Informasi di Perguruan Tinggi “ yang disampaikan oleh Rektor UB Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, M.S.
  2. Materi kedua “ Standar Layanan Informasi Publik di Badan Publik sector pendidikan “ yang disampaikan oleh Komisioner KIP Bapak Rumadi Ahmad
  3. Materi ketiga “Informasi yang dikecualikan dan sengketa informasi di Badan Publik sector Pendidikan” yang disampaikan oleh Komisioner KIP Ibu Henny S. Widyaningsih

Dan pada kesimpulanya acara ini bertujuan untuk memperkuat dan mengenalkan Undang Undang no 14 tahun 2008 tentang “Keterbukaan Informasi Publik “ dalam hal ini di lingkup Perguruan Tinggi. (Ubd)

 kip1kip2