Ditulis pada tanggal 10 Desember 2018, oleh PIDK UB, pada kategori Berita

SKM1

Pada tahun 2018 ini, Universitas Brawijaya Melalui Unit Pusat Informasi, Dokumentasi, dan Keluhan mengadakan survey kepuasan masyarakat di lingkungan UB sebanyak dua kali untuk tahun 2018. Survey Kepuasan Masyarakat (pengguna jasa UB) dilaksanakan secara berkala minimal 1 kali dalam setahun (dilaksanakan akhir tahun) dengan tujuan untuk mengetahui tingkat keberhasilan kinerja layanan di UB sebagai bahan untuk peningkatan kualitas pelayanan publik pada tahun berikutnya dan seterusnya. Akan tetapi pada tahun 2018 ini kami mencoba melakukan survey 2 kali dalam setahun. Dan pada laporan kali ini adalah hasil survey kepuasan mulai bulan Januari sampai Juli 2018. Pada tahun ini  survey dilaksanakan pada antara tanggal  20 – 31 Agutus 2018 di seluruh Fakultas, Jurusan, Prodi,  Lembaga dan Unit Kerja di Universistas Brawijaya. Pada tahun 2018 ini UB menggunakan 2 cara dalam survey ini yaitu menggunakan lembar kuisioner dan online melalui google form https://s.id/formskm dengan harapan untuk untuk lebih mempermudah akses dan efisiensi.

Syukur Alhamdulillah perkembangan kepuasan pengguna jasa UB terhadap layanan secara umum diseluruh Fakultas dan Unit kerja mengalamai peningkatan di setiap tahunnya. Hal tersebut terlihat mulai tahun 2011 nilai kepuasan pengguna jasa UB ada pada nilai 64,67, kemudian terus meningkat sedikit demi sedikit hingga ditahun 2018 pada semester genap ini tngkat kepuasan masyarakat ada di nilai 78,24. Alhmadulillah hasil survey menunjukan perkembangan kepuasan masyarakat terhadap layanan di UB dari semua unsur layanan. Hal tersebut menunjukan bahwa UB terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat / pengguna jasanya. [Ubd]

SKM2