Ditulis pada tanggal 6 November 2018, oleh PIDK UB, pada kategori Berita

Pada hari Senin, 5 November 2018, bertempat di Istana Wakil Presiden di Jakarta, UB menerima penghargaan dari Komisi Informasi (KI) Pusat Republik Indonesia atas pencapaiannya dalam pengimplementasian keterbukaan informasi publik, untuk kategori Perguruan Tinggi Negeri. Capaian yang dimaksud adalah UB mendapatkan kategori Menuju Informatif, bersama dengan UI, UGM, Untan, ITB, UM, dan  Univ. Negeri Padang.

Dalam sambutannya, Ketua KI Pusat Gede Narayana pelaksanaan Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik tahun 2018 ini agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang menggunakan sistem peringkat. Tahun ini lebih menitikberatkan kepada sejauh mana badan publik telah mengimplementasikan aturan-aturan terkait Keterbukaan Informasi yang ada.

Dalam Monev ini, terdapat 7 kategori badan publik, yaitu Perguruan Tinggi Negeri, BUMN, Lembaga Non Struktural, Lembaga Negara dan Lembaga Pemerintah non Kementerian, Pemerintah Provinsi, Kementerian, dan Partai Politik. Dengan total sejumlah 460 Badan Publik.  [Pr]

 

Piagam-KIP-2018-UB-s